Thursday, June 14, 2012

Tagihan Fiktif Telkomsel untuk kartu Halo

Bagi anda pemakai produk telkomsel bisa waspada dengan penggunaan kartu pasca bayar. entah system telkomsel yang ambradul atau ada kesengajaan oknum yang mencari mangsa untuk aksi ambil untung. Semua berjalan kadang ada yang terang2an dan ada yang samar. mungkin ada pelanggan telkomsel blm alami masalah,tapi sekali pelanggan terjerat oleh oknum,pastilah kerugian pelanggan tidak bisa ditoleransi. Siapa yang mau nanggung kesalahan kalau udah bilang  system komputer yang bekerja. Ini kan pembodohan namanya, la wong semua kan diinput oleh manusia. Kalau sampai  dibilang semua berjalan sesuai system itu namanya penipuan cara licik. Percaya lah, suatu saat kasus2 yang mirip akan menimpa pelanggan2 yang dipantau bisa jadi umpan. seperti yang disampaikan infonya dibawah ini :

sumber berita : disini 

Saya pelanggan Telkomsel pascabayar nomor 0811830xxx sejak 10 tahun lalu. Tiba-tiba pada Januari-Maret 2012 muncul tagihan yang berasal dari pengaktifan layanan Blackberry, tanggal 28 Desember 2011, di Grapari Telkomsel Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Padahal, tanggal 26 Desember 2011 sampai 3 Januari 2012 saya berada di bar kota.

Satu masalah belum selesai, lagi-lagi saya dikejutkan dengan tagihan SLI (IDD) pada tagihan Mei 2012, padahal kondisi nomor telepon untuk panggilan keluar sudah tidak dapat dilakukan per 1 April 2012. Berulang kali saya mencoba menghubungi Telkofnsel lewat Caroline (customer care online), tetapi tidak ada penyelesaian.

Pada tanggal 23 Februari 2012 dan 18 April 2012, saya mendatangi Grapari Telkomsel terdekat di Bogor, dilayani oleh Saudara Ridho. Ia hanya bisa mengumbar janji untuk menghubungi saya dalam waktu 7 x 24 jam. Tanggal 9 April 2012, sesuai saran petugas, saya ke Grapari Telkomsel Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, tetapi ternyata Grapari ini sudah tidak beroperasi lagi lebih dari setahun. Padahal, dalam tagihan Maret 2012 alamat tersebut masih tercantum.

Sempat pula saya minta untuk menonaktifkan layanan dengan memberikan nomor IMEI Blackberry suami, sesuai prosedur petugas Caroline, yang menggunakan provider lain. Namun, permasalahan masih menggantung. Bagaimana dengan pelanggan yang jumlah tagihannya besar sehingga tidak sadar adanya lonjakan tagihan? Seharusnya fungsi Grapari yang tersebar di mana-mana untuk mempermudah pelanggan, bukan hanya untuk menampung keluhan dan melempar pelanggan ke Grapari lain.

AMANDA C MANUSAMA Telaga Golf Blok Sawangan, Kota Depok

No comments:

Post a Comment