Wednesday, May 16, 2012

Battery Netbook zyrex rusak tidak ada gantinya


Selasa, 10 april 2012
Kalau battery nya sudah rusak maka netbook tdk praktis lagi, harus colok langsung listrik kalau mau jalanin. Pihak zyrex angkat tangan karena stok partnya sdh tidak diproduksi. Ini bisa jadi berlaku untuk produk2 zyrex lainnya. Soyogyanya pihak zyrex hati2 dalam menangani kasus ini karena informasi media internet bisa masuk begitu cepat ke konsumen. Bagaimana akan memasarkan yang baru kalau ada konsumen mengalami kasus sederhana ini tidak bisa ditangani. Masa masalah batterry harus buang netbooknya dan beli yg baru.

Jakarta – Beberapa tahun lalu saya  telah membeli netebook zyrex sky 1715 di salah satu Toko  harco mangga dua. Saya tidak mengira kalau hingga setahun kedepan type ini sudah diskontinyu dan pihak zyrex tidak menstok parts nya. Problem pada Netbook saya  adalah pada Battery  dan pengganti dipasaran utk merk zyrex ini tidak ada kompatiblenya.

Saya  yang sudah jauh2  berusaha membawanya ke pusat service zyrex untuk bisa mencari solusi ternyata mendapati kekecewaan. Informasi yang saya dapatkan dari pihak CSO zyrex pusat  bahwa produk ini sudah diskontinyu alias sudah tidk diproduksi lagi. Kalau demikian apakah untuk partsnya juga tidak ada?  . Tentu ini akan merugikan  konsumen. Kenapa pihak produsen tidak stok partsnya.  Sebagai Produsen yang selalu memasarkan produk barunya tentu hal ini tidak bisa dikesampingkan.  Produk2 zyrex yang dijual tentu akan menjadi pertimbangan  konsumen untuk membeli. Tidak hanya jaminan garansinya saaat baru beli tapi jaminan parts purna jualnya juga harus  ada.
Permasalahan yang saya alami  tentu sangat mengecewakan , Semua Pekerjaan yang   menggunakan netebook sudah tidak praktis lagi lantaran battery nya sudah tdk bisa mensupply daya bila tidak langsung dikonek listrik. Kepraktisan ini sudah berkurang. . Saya  berharap masalah ini  bagi  pihak zyrex  menjadi bahan  koreksi.  Tidak dengan mengatakan kalau produk sudah diskontinyu. Apakah dengan demikian konsumen harus membeli produk baru lagi, bagi sebagian konsumen tentu sangat merugikan.Hingga kini netebook zyrex saya masih dalam kondisi rusak batterry. Saya  berharap pihak zyrex dapat memperhatikan masalah ini.  

zaem
Depok
sejora7@yahoo.co.id


 

1 comment: